Cari Bahagia


Anakku,
setiap sore ketika ayah pulang kerja, kamu selalu menanti ayah didepan pintu dan tersenyum ketika ayah tiba. Sungguh ayah merasakan itu kebahagiaan yang sangat luar biasa. Betapa manisnya senyummu sehingga ayah tak bisa menahan untuk tersenyum pula, meskipun ayah dalam keadaan letih.

Anakku,
suasana seperti ini sebenarnya yang membuat ayah selalu bersemangat untuk bekerja. sehingga ayah merasa seolah tidak ada tujuan lain dalam bekerja selain membahagiakanmu dan bundamu.

Anakku,
betapa pengapnya dunia ini, sehingga setiap orang dituntut untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. maka rasa itu sesungguhnya menjadi beban tersendiri bagi mereka yang tidak memahami apa arti sebuah pekerjaan. Maka bagaimanapun bekerja itu bukanlah untuk mencari uang semata. Tetapi bagi mereka yang menemukannya bahwa bekerja itu adalah menciptakan kebahagiaan, khususnya kebahagiaan di dalam rumah tangga.

Oleh karena itu, anakku. Bilamana kamu akan berjumpa dengan masa dimana kamu harus bekerja, maka carilah kebahagiaan. dan jangan kamu mencari materi semata.

Anakku,
Ayah selalu bangga bahwa kamu akan belajar mencari kebahagiaan dan berani membahagiakan orang lain.

Tidak ada komentar