Mencari Jodoh

Anakku,

Kehidupan manusia memang sudah diatur oleh yang Maha Kuasa salah satunya berkaitan dengan jodoh, sekalipun Allah swt sudah memberikan kesempatan dan pilihan kepada manusia dalam soal jodoh tetapi Allah swt tetap lebih berhak berkehendak dengan kehendak-Nya.

Nak,

Ada sebuah kisah tentang jombloer, tingkahnya selalu aneh-aneh saja. meskipun aneh, si tolol selalu berdo'a agar semua hajatnya bisa dikabulkan salah satunya memohon disegerakan jodohnya. Dalam sholatnya, setelah usai berdzikir ia tidak pernah lupa untuk mengucapkan.

"Tuhanku... Anugrahkan kepadaku pasangan yang sholihah, cantik (akhlaknya), merasa cukup dengan apa yang diberikan kepadanya dan taat kepada pasangannya".

Do'a ini tidak pernah henti-hentinya ia panjatkan didalam sholatnya, sampai-sampai ia tidak sadarkan diri do'anya didengar orang lain yang ada disebelahnya. "ya allah.. ya allah... segerakan jodohku ya allah..".

Dasar si tolol manusia yang tidak konsisten dalam pendiriannya, setelah pulang dari masjid ia dihampiri oleh seorang gadis yang ingin menanyakan sebuah alamat. rupanya gadis itu memikat mata si tolol, busananya ketat sekali. kontan saja ia buru-buru masuk ke masjid, sementara orang melihat si tolol ini seolah hendak bertaubat karena ia bertemu dengan wanita yang tidak layak dalam berbusana.

Setelah ambil air wudlu, si tolol mendirikan sholat sunnah dua rakaat. lalu ia tutup sholatnya dengan do'a ini:
"Tuhanku... Anugrahkan kepadaku pasangan yang bohai, cantik (wajahnya), merasa cukup dengan kekurangan pasangannya".

Dasar si tolol, do'a saja masih diprotes, apalagi kalau bukan do'a.

Tidak ada komentar